Cinta Pertama dan Tak Akan berakhir

Assalamu'alaikum teman-teman..
Welcome to my blog πŸ€—πŸ€—

Kali ini aku mau bahas tentang "Cinta Pertama dan Tak Akan Berakhir"

Cinta bukan hanya untuk seorang kekasih saja bukan??

Cinta ini sangat luas..

Who's My first love??

Aku hanya seorang anak, yang memiliki cinta pertama dan terakhirku yaitu,  kedua orang tua..

Kali ini aku akan bahas tentang "Papah"

Aku terlakhir dari keluarga yang cukup biasa-biasa saja dan sangat monoton πŸ™ƒ
Bukan tidak bahagia ..
Kami bahagia, tapi sekedarnya saja..

Aku menjalani masa-masa SD, SMP ,SMA hingga sekarangpun tak pernah tinggal serumah berempat (Papah, Mamah, Aku, dan Adik). *Btw dulu dikampungku belum ada TK atau Paud. πŸ˜…

Coba tebak kenapa bisa gitu?? πŸ˜…

Saat sebelum dan sesuadah aku masuk SD Mamah Papah merantau ke Jakarta. Mau tak mau yaa aku ditinggal :"(

Saat aku duduk di bangku SD kelas 4 aku diboyong untuk ikut ke Jakarta dan melanjutkan sekolah disana..

Baru naik kelas 5 aku harus pindah lagi ke sekolah yang di Jawa. Karna Papah harus bekerja di luar negri..

3-5 tahun lamanya Papah bekerja di Negri orang :"(

Saat aku duduk dibangku SMA kelas X, akhirnya Papah pulang dan tidak untuk pergi lagi ..

*Gak kaya kamu yang suka dateng terus pergi gitu aja*

Tapi...
Saat itu aku tinggal di tempat kos :"(
Dan sangat jarang pulang kerumah.
Pulangpun kalau rindu, rindu uang jajan yang udah abis 😒

Saat itu tak ada prioritas keluarga dalam hati dan diriku. Aku hanya mengejar kebahagiaanku saja..

3 tahun hidup ditempat kos akhirnya usai juga..

Setelah memutuskan bekerja sambil menunggu ijazah keluar, hari-hari ku semakin sibuk..
Yaa,  masih sibuk dengan diriku sendiri, berangkat pukul 09.00 pagi dan pulang pukul 21.00.
Entahlah apa yang kucari saat itu..

3 bulan bekerja akhirnya aku resign,
Bukan karna ada masalah. Tapi, teman kos ku mengajak untuk pergi merantau ke Jakarta, dan kebetulan ada lowongan kerja disana "katanya"..

Setelah mengajukan surat resign, ternyata temanku memberi kabar bahwa itu penipuan..

Mau tak mau, akhirnya aku pulang saja kerumah. Dan meminta nasihat Mamah, Papah.

Yaaaaaa akhirnya kita tinggal serumah berempat *Kumplit*

Baru 2 minggu bareng dan harus pisah lagi...

Kali ini aku pisah sama Mamah dan Adik.
Karna aku akan ikut Papah merantau kejakarta..

Agak canggung ya tinggal berdua sama Papah..
Maklum dari SD-SMA ditinggal terus dan gak pernah deket bahkan becanda :"(

Setahun, dan sekarang sudah 3 tahun tinggal bareng Papah saja..
Semakin deket, makin sering curhat, makin sering becanda, makin di protect, makin makin deh ❤

Tinggal berdua sama Papah itu harus bisa ngertiin satu sama lain..
Ngerti kalo sama-sama capek, berusaha jadi penyemangat Papah saat jauh dari Mamah. Harus bisa setidaknya 10% deh ngikutin rutinitas Mamah..

Entah itu masak, nyuci,  nyapu, ngepel, beberes.. Ya walaupun cuma masak nasi πŸ˜…πŸ˜…

Masak sayurpun sesekali aja kalo lagi mau, rasanyapun sangat enak.
Maklum, aku yang masak dan aku yang makan πŸ˜€

Tapi Papah gak pernah komen tentang rasa masakanku. Yang ada beliau selalu lahap kalo makan masakanku. *duh senengny*

*nanti kamu juga gitu ya wkwk*

Ada satu hal yang bikin aku suka nangis sendiri kalo inget.

Papah paling nda suka anak perempuanya pulang malem, walaupun alasannya ngaji.

Waktu itu aku pulang ngaji dan itu jam 20.30.

Sampai dirumah langsung di jfhndjdhgdndmxkbxkxkhdndkjdtsbjskdgdvdkixgxbxkkcbdkjsgdndkdmd
Yaahh... Kena omel..
Nangis deh jadinya..
Abis diomelin.. Langsung dikasih tau sambil di pukpuk sebelum tidur..

Papah itu sayang sama kamu nduk, nda pengen kamu kenapa-kenapa, apalagi sekarang musim begal.
Kita di kota besar loh, dan di sini kita cuma berdua, nanti kalo ada apa-apa mau minta tolong siapa? *ujarnya..
Duh tambah kejer deh nangisnya...

Kadang pergi sama temanpun harus tau kemana, dimana dan sama siapa..

Bahkan setelah 15 menit keberangkatan dari rumah langsung ditanyain udah sampai belum..

Dan belum satu jam saja, udah ditanyain pulang kapan?  πŸ˜…πŸ˜…

Akhirnya aku tau siapa yang benar-benar jadi prioritas dalam hidup ini :")

Tinggal bareng Papah menyadarkan aku bahwa cinta pertama dan terakhirku ya keluarga..

Kebahagiaan gak perlu kita cari diluar.
Becanda dan melakukan yang tak berfaedah bersama keluarga saja sudah bisa mengukir senyum di bibir mereka..

Mereka gak butuh uang yang banyak. Tapi saling menanyakan kabar akan mendekatkan.
Saling mengerti, saling memahami, dan selalu jalin komunikasi adalah kunci kebahagiaan keluarga..

Jangan lupa becanda supaya makin erat..

Dan sejak saat itu lebih dari 2 kali dalam sehari aku selalu mengucapkan "Aku sayang Papah Mama".

Orangtua adalah kunci kebahagian dan kesuksesan seorang anak..

Keluraga adalah Cinta pertama dan tak akan berakhir. Kecuali berakhir sesurga πŸ’•

I Love You Mah Pah ❤❤







Komentar

  1. Wih... keren ka widi... enak ka bahasanya, nyantai tapi ngena. Ditunggu tulisan berikutnya ya. Sukses selalu πŸ‘πŸ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uluhhhh kamuuu gercep sekali wkwk. .
      Masih latihan nih doain yaaa 😘

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

HIDUP SESUAI KAPASITAS DIRI

Beranjak Dewasa

Manusia dengan berbagai karakter